Tiga Kandidat Berebut Kursi Ketua BEM FIK UIN Alauddin

  • 00 0000
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

FIK - Sebanyak tiga orang kandidat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti Debat Kandidat Calon Ketua BEM FIK Periode 2012-2013. Debat digelar di Ruang LT Fakultas Ilmu Kesehatan, Senin (09/01/2012).

Sebelum memasuki tahapan debat kandidat, ketiga calon ketua BEM FIK ini telah melalui beberapa tahap seperti pendaftaran bakal calon, klarifikasi berkas bakal calon, pengumuman hasil klarifikasi berkas, pencabutan dan pengumuman nomor urut calon.

Ketiga calon memaparkan visi dan misinya di hadapan empat panelis yakni Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr dr H Rasyidin Abdullah MPH MHKes, Pembantu Dekan I FIK Fatmawati Mallapiang SKM MKes, Pambantu Dekan II FIK Drs M Arif Alim MAg, serta Pembantu Dekan III FIK, Drs Wahyuddin G MAg.

Ketua Lembaga Penyelenggara Pemilma  (LPP) Fakultas Ilmu Kesehatan, Charis Suhud dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika FIK untuk mewujudkan Pemilma yang aman dan damai. "Mari kita wujudkan Pemilma Fakultas Ilmu Kesehatan yang aman dan damai, hilangkan sekat-sekat antar jurusan, keempat jurusan harus saling merangkul dan bekerjasama membawa Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi lebih baik," ujarnya.

Ketiga calon yang bersaing memperebutkan posisi nomor satu di BEM FIK adalah Rachman Hasyim nomor urut 1 dari jurusan Keperawatan, Edi Gunawan nomor urut 2 dari jurusan Farmasi, dan Kasnadi nomor urut 3 dari jurusan Kesehatan Masyarakat.

Rachman Hasyim, menyampaikan visinya untuk mewujudkan lembaga kemahasiswaan FIK menjadi lembaga yang dekat dengan mahasiswa dan berupaya membentuk mahasiswa yang berkarakter.

Edi Gunawan, memaparkan visinya untuk mewujudkan lembaga kemahasiswaan FIK menjadi lembaga yang SEHAT (SinErgis, inovatif, Harmonis, Aktif, dan Transparan). Sedangkan Kasnadi menyampaikan visinya untuk mewujudkan BEM Fakultas menjadi lembaga yang membentuk mahasiswa yang cerdas dan berakhlak. (*)