Pemeriksaan Kesehatan Camaba

  • 30-11--0001
  • 12:00 WITA
  • pustipad
  • Berita

FIK -  Anda salah seorang calon mahasiswa baru (camaba) yang telah dinyatakan lulus pada salah satu jalur penerimaan UIN Alauddin Makassar, dan hingga hari ini, Kamis (08/07/2010) belum mengikuti tes kesehatan ataupun pendaftaran ulang? Tak ada salahnya Anda menyimak alur pemeriksaan berikut ini.

Setelah Anda melakukan verifikasi data pada bagian akademik gedung rektorat, silahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di poliklinik UIN Alauddin yang berada di kampus II Samata Gowa untuk melakukan tes kesehatan.

Selanjutnya, lakukan registrasi pada bagian administrasi dengan memperlihatkan kartu tes dan menyetor foto ukuran 3x4 sebanyak satu lembar. Pada pemeriksaan kesehatan, Anda juga harus membayar biaya pemeriksaan sebesar Rp 50 ribu untuk fakultas ilmu kesehatan, dan Rp 35 ribu bagi fakultas non kesehatan. 

Sudah selesai registrasi dan membayar, silahkan tunggu giliran Anda untuk diperiksa oleh dokter yang telah ditunjuk oleh panitia penerimaan di poliklinik.

Setelah tiba giliran Anda, pertama?tama tinggi dan berat badan akan diukur. Hal ini penting bagi Anda sebab, fakultas ilmu kesehatan dan fakultas tarbiyah dan keguruan mempersyaratkan tinggi badan bagi calon mahasiswanya.

Setelah itu, Anda akan mengikuti pemeriksaan fisik. Jika anda lulus pada salah satu prodi di fakultas ilmu kesehatan, Anda harus mengikuti pemeriksaan tambahan yaitu pemeriksaan narkoba.

Jika selesai semua, dan Anda dinyatakan lolos pada pemeriksaan kesehatan, segeralah mendaftar ulang dengan mendatangi loket pembayaran SPP yang berada di gedung rektorat lantai satu. Anda belum tahu berapa SPP yang harus dibaya? Kunjungi lihat daftar tarif pembayaran SPP pada situs ini di konten pengumuman.