HMJ Kesmas Gelar Baksos di Bantaeng

  • 00 0000
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Online - Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini ‘Menjalin Mitra Kerja Untuk Mendorong Terwujudnya Partisipasi Aktif Masyarakat Dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan Yang Setinggi Tingginya’.

 Terkait dengan hal tersebut banyak upaya yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Islam Negeri (UIN) Aaluddin Makassar dalam peningkatan taraf hidup sehat masyarakat Dusus Biringere, Desa Patteneteang Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Bantaeng.

Jenis kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Bahaya Rokok, Mengejarkan masyarakat dalam meningkatkan kreativitas dalam pembuatan tempat sampah dan penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). 

Rafiq Fadhlan, Ketua panitia pelaksana kegiatan baksos mengungkapkan rasa kebanggaanya bisa melaksanakan kegiatan baksos di tempat tersebut.

““Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat masyarkat khususnya dusun biringere dengan harapan, mereka mampu dan mandiri melaksanakan pola-pola hidup sehat dan saya banyak mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang mendukung pelasanaan kegiatan ini” jelasnya.

Hasdi, Kepala Dusun Biringere juga sangat mendukung sepenuhnya terhadap berlangsungnya kegiatan baksos tersebut bahkan ia menyatakan kesiapanya untuk menerima mahasiswa Kesmas UIN Alauddin untuk kembali melaksanakan kegiatan seperti pemberdayaan masyarakat.