Nur Azizah Idris Akhirnya Terpilih Ketua HMD Kebidanan

  • 00 0000
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

FIK - Posisi Ketua Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akhirnya jadi milik Nur Azizah Idris.

Mahasiswi semester III jurusan kebidanan FIK UIN Alauddin tersebut dipastikan menang dalam pemilihan lanjutan dalam Pemilma Raya UIN Alauddin, Kamis (12/01/2012) kemarin. Nur Azizah unggul tipis dalam pemilihan lanjutan dengan 15 suara berbanding 13 suara milik Hasmah, rivalnya.

Pemilihan lanjutan dilakukan bagi mahasiswi Kebidanan yang belum menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Ketua HMD Kebidanan UIN Alauddin. Kemarin dalam pemilma suara masing-masing calon sama yaitu 71 suara tiap calon.

Sementara untuk posisi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan, Muhammad Ali unggul dengan 256 suara, dan rivalnya Moh Heri Kurniawan hanya memperoleh 70 suara.

Sedangkan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi dan Kesehatan masyarakat tidak lagi dilakukan pemilihan karena hanya satu calon yang diusung. Hasriadi untuk ketua HMJ Farmasi, dan Zainal Hamzah untuk ketua HMJ Kesehatan Masyarakat. Sedangkan kursi Ketua BEM FIK diduduki oleh Kasnadi dari jurusan Kesehatan Masyarakat.

Pembantu Dekan III FIK UIN Alauddin, Drs Wahyuddin G MAg ketika ditemui usai penghitungan suara HMD Kebidanan memberi apresiasi terhadap Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK).

"Saya memberi apresiasi yang sangat tinggi terhadap panitia LPP Fakultas Ilmu Kesehatan, secara umum pelaksanaan pemilma berjalan aman dan damai sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya. (*)