2112 Mahasiswa UIN Alauddin Mengikuti Pembekalan KKN

  • 30-11--0001
  • 12:00 WITA
  • pustipad
  • Berita

UIN Online – sebanyak 2112 mahasiswa UIN ALauddin Makassar mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) regular Posdaya berbasis ABCD di Auditorium UIN Alauddin Samata-Gowa, 4 Februari 2015.

Pgs. Rector UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Ahmad Thib Raya MA mengungkapkan bahwa karena UIN Alauddin akan melahirkan sarjana muslim, makanya diharapkan kita dapat menjadikan UIN sebagai perguruan tinggi yang hebat di Indonesia Timur, tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan H. Arifin Nukman dalam sambutannya menyatakan bahwa KKN dilaksanakan dlam rangka mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dalam rangka membangun di pedasaan dengan mensinergikan program pemerintah, tegasnya.  

Prof Dr Hariyono Suyono sebagai pemateri pertama menegaskan bahwa bila turun di lapangan bekerjalah dengan meniru cara pencuri. Pencuri bila bekerja tidak banyak berbisik-bisik dan ribut-ribut, tetapi langsung tampak hasilnya, jelasnya.

Pembekalan KKN kali ini dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama pembekalan dilaksanakan  diAuditorium UIN Alauddin, dan dan pada hari kedua masing-masing di fakultasnya. Mahasiswa KKN akan diturunkan di 11 Kabupaten/kota di Sulawesi selatan, 34 kecamatan dan 229 desa. Dosen pembimbing 25 orang dan panitia sejumlah 122 orang.

Adapun rincian peserta KKN berdasarkan Fakultas yaitu:

  1. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan                  529 orang
  2. Fakutas Syariah dan Hukum                        127 orang
  3. Fakultas Adab dan Humaniora                     271 orang
  4. Fakultas Dakwah dan Komunikasi                139 orang
  5. Fakultas Ushuluddin dan Filsafat                  130 orang
  6. Fakultas Ilmu Kesehatan                             261 orang
  7. Fakultas Sains dan Teknologi                       408 orang
  8. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam                247 orang