HMJ Kesmas Peringati Isra’miraj

  • 00 0000
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Online –  Perjalanan bersejarah Nabi Muhammad, Sekaligus peristiwa agung bagi umat muslim di muka bumi, sebab dalam peristiwa itulah Allah memberikan perintah salat lima waktu kepada Nabi Muhammad untuk dijalankan umat muslim dalam hal ini Isra’miraj.

Hari besar islam tersebut banyak diperingati dalam berbagai bentuk, seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar dengan tema ‘Meningkatkan Amal Saleh Melalui Peringatan Isra’muraj Nabi Muhammad SAW, Sehingga menciptakan Insan Akademis Yang Berakhlak Mulia Jujur dan Bermartabat’. Jumat, (05/06).

Mereka peringati Isra’miraj dengan menghadirkan penceramah Mumammad Sabri Ar, yang akan menjelaskan mengenai apa yang terkandung dalam peristiwa isra’miraj, seperti yang diungkap oleh Ahmad Anugerah, ketua panitia pelaksana peringatan Isra’miraj.

“Kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan tentang apa yang dialami, dilihat dan dihayati oleh Rasullah, yang semuanya menjadi I’tibar (pelajaran) bagi kita dan kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahim antar mahasiswa” ungkap Ahmad Anugerah.

Sementara itu kegiatan ini langsung dibuka oleh Drs Wahyuddin G MAg, Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FKIK UIN Alauddin Makassar.