Dua Mahasiswa Farmasi Juara 1 Lomba Poster Tingkat Nasional

  • 20-04-2018
  • 07:58 WITA
  • admin_fkik
  • Berita

Dua mahasiswa Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar  meraih juara 1 dalam kompetisi Ash-Shaydalah National Event of Pharmacy (ANEPH). Mereka adalah St Chadijah dan Evi Fatmasyarif, semester 6 . Perlombaan ini diselenggarakan pada hari Minggu 15 April 2018 di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) Ash-Shaydalah UNIDA Gontor. Terdapat 4 jenis lomba yaitu Lomba Karya Ilmiah (LKTI), Lomba Essay, Lomba Poster, dan Lomba Video. 

St Chadijah dan Evi Fatmasyarif mengikuti lomba poster yang dengan tema
Menumbuh dan Mengembangkan Jiwa Saintik Melalui Budaya Riset Sains.  Judul poster mereka adalah Caenarhabditis elegans (cacing nematoda) sebagai salah satu model primer penelitiaan penuaan dan pengeditan genom.

Poster yang menarik, kesesuaian konten dengan tema, serta keunikan poster menjadikan nilai lebih pada poster yang mereka tampilkan.

Secara pribadi, bagi mereka ini prestasi ini merupakan prestasi pertama untuk skala Nasional dan menjadikan pengalaman yang berkesan bagi mereka. Harapannya, prestasi ini bisa menjadikan pengalaman serta inspirasi kepada mahasiswa lainnya untuk terus berkarya.