Workshop Rumah Sakit Syariah UIN Alauddin

  • 24-04-2018
  • 06:13 WITA
  • admin_fkik
  • Berita

Workshop Rumah Sakit Syariah telah dilaksanakan di Ruang Senat Akademik, Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar. Workshop ini digelar untuk civitas akademik serta seluruh pegawai Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran UIN Alauddin Makassar. Tema dari  workshop ini adalah Mempersiapkan Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin Sebagai Rumah Sakit Syariah. 

Hadir pula Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Musafir M.Si sekaligus membuka acara ini. Terdapat tiga materi yang dipaparkan. Materi I tentang Mengenal Rumah Sakit Syariah oleh Prof. dr. Syarifuddin Wahid Ph.D SpPA(K), Materi II tentang Persyaratan Pelayanan, Persyaratan SDM, dan Persyaratan Managemen pada Rumah Sakit Syariah oleh Dr.dr. Armyn Nurdin M.Sc., dan Materi III tentang sistem Pembiayaan Rumah Sakit Syariah oleh Prof dr. Muslimin Kara S.Ag., M.Ag.

“Rumah Sakit syariah seharusnya benar-benar islami dari segala sisi. Mulai dari landasar, aspek pelayanan, hingga dekorasi rumah sakit pun nuansa yang islami. InsyaAllah, ketika sudah beroperasi, Rumah Sakit UIN nanti akan menjadi Rumah Sakit yang benar-benar bersifat syariah.” Ungkap Pak Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar