Pengambilan Janji dan Sumpah Profesi Ners, Sarjana Keperawatan, dan Diploma Kebidanan serta Ramah-Ta

  • 24-04-2018
  • 07:44 WITA
  • admin_fkik
  • Berita

Senin, 23 April 2018. Aula Hotel Four Points by Sheraton telah dipenuhi wisudawan dan wisudawati Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar. Pagi itu akan diadakan “Pengambilan Janji dan Sumpah Profesi Ners, Sarjana Keperawatan dan Diploma Kebidanan serta Ramah-tamah Wisudawan Wisudawati dengan Civitas Akademika FKIK UIN Alauddin Makassar”.

Ketua Panitia, Ibu Haeria, S.Si, M. Si. Apt  menyampaikan bahwa jumlah wisudawan/wisudawati Periode April 2018. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menghasilkan 95 wisudawan dengan rincian : 33 dari Program Profesi Ners, 7 dari Program Studi Farmasi, 33 Program Studi Kesehatan Masyarakat, 3 Program Studi Keperawatan, dan 9 dari Program Studi Diploma Kebidanan.

Disampaikan pula nama-nama wisudawan dengan IPK Tertinggi tingkat Program Studi, berikut nama-nama alumni terbaik :

Prodi Kesehatan Masyarakat      : M. Haris SKM dengan IPK 3,89 (Sangat Memuaskan)
Prodi Farmasi                               : Jurana, S.Farm dengan IPK 3,66 (Sangat Memuaskan)
Prodi Keperawatan                       : Imawati Lahadi, S.Kep dengan IPK 3,41  (Sangat Memuaskan)
Prodi Kebidanan (Diploma III)       : Meylinda Oktaviana, Amd. Keb dengan IPK 3,55 (Sangat Memuaskan)
Program Profesi Ners                    : Moh. Darwis, S.Kep., NS dengan IPK 4.0 Cumlaude


Pada kesempatan ini juga terdapat sesi penyampaian Pesan danKesan Alumni dan Orang tua Alumni. M.Haris SKM menyatakan bahwa setelah memasuki lingkungan kampus, ia mendapatkan keluarga baru. Ibu dari Meylinda Oktaviana, Amd.Keb berkata “Kami sebagai orangtua yang berbahagia melihat anak-anak yang telah berhasil, kami selaku orang tua menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar FKIK UIN Alauddin Makassar”.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, Dr. dr. H. Andi Armyn Nurdin, M.Sc,  menyampaikan terkait proses pembelajaran yang sesuai standar kompetensi sesuai program studi. Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Musafir. M.Si., memberikan semangat kepada alumni agar terus berkarya dan menjadi duta muda UIN AM yang akan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya.

Dalam acara ini, selain Pengambilan Janji dan Sumpah. Diberikan pula Plakat kepada Mahasiswa Berprestasi St Chadijah dan Evi Fatmasyarif yang berhasil mendapatkan juara 1 dalam Kompetensi Nasional Ash-Syaydalah National Event of Pharmascy (ANEPH) 2018

Rangkaian acara ini pun ditutup dengan foto bersama.