Jurusan Farmasi Gelar Kampanye Produk Halal dan Penggunaan Obat Yang Rasional

  • 09-05-2018
  • 03:47 WITA
  • admin_fkik
  • Berita


Ahad 06 Mei 2018, Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN AM menggelar Bakti sosial berupa Kampanye produk halal dan penggunaaan obat yang rasional, di anjungan pantai losari. 

Hadir pula Rektor UIN AM Prof. Dr. Musafir Pababari.M.Si yang membuka rangkaian acara dan Perwakilan LPPOM MUI prov. Sul sel yakni drh. Wahyu Suhaji, yang memberikan materi seputar produk Halal. Dan gambaran masyarakat makassar dengan kebiasaan mengkonsumsi produk makanan, obat obatan dan menggunakan produk kosmetik tanpa terlebih dahulu mengecek ke halalan produk tersebut.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00-11.00 Wita ini, mengundang antusias para pengunjung anjungan pantai losari. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan kulit gratis, serta doorprize yang dibagikan oleh beberapa sponsor utama kegiatan. 

Syamsuri Sakri selaku ketua panitia mengatakan bahwa Kegiatan akan dilanjutkan dengan Konsultasi langsung bersama para apoteker Makassar mengenai DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang) obat, dan hal ini merupakan wujud pengabdian para alumni dan beberapa apoteker lainnya kepada masyarakat, sebagai pencapaian tridarma perguruan tinggi.

Diharapkan Melalui kegiatan ini kita berbagi informasi langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi keliru dalam memilih dan menggunakan produk Obat dan Produk makanan yang halal.