Jumat, 09 Agustus 2017
Prodi Kedokteran UIN Alauddin Mengadakan Workshop Hand on Cadaver Dissection
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN ONLINE- Jurusan Kedokteran, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar mengadakan Workshop Hands On Cadaver Dissection, kegiatan ini merupakan bagian dari Pertemuan Ilmiah Nasional yang diadakan oleh Perhimpunan Ahli Anatomi Indonesia (PAAI).  Workshop ini berlangsung di Fakultas Kedokteran UIN Alauddin Makassar. Rabu, 09/08/2017.

“Dalam workshop ini kita akan membedah mayat untuk melihat anatomi struktur manusia, khusus tema tahun ini adalah dinding toraks, jadi kita akan membedah rongga dada untuk mempelajari struktur-struktur yang ada di dalam” Ujar Ketua jurusan kedokteran, dr. Rosdiana Rahim, S. Ked., M. Kes

Workshop ini akan berlangsung seama 2 hari, yaitu tanggal 09 s.d 10 Agustus 2017, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama kedokteran UIN , komisarit PAAI Makassar, PAAI Indonesia, Kedokteran Unhas, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Peserta workshop berjumlah 24 orang, peserta sangat dibatasi karena kegiatan ini akan langsung mempraktekkan bagaimana membedah mayat.

Ketua jurusan kedokteran UIN Alauddin Makassar dr. Rosdiana Rahim, S. Ked., M. Kes., mengatakan kgeiatan ini untuk mempromosikan kedokteran UIN Alauddin di kancah Nasional, “Workshop ini dilakukan untuk pengembangan ilmu kedokteran, sekaligus ajang untuk mempromosikan jurusan kedokteran UIN Alauddin Makassar dalam dunia kedokteran. Dari kegiatan ini, kita berharap kedepannya Ilmu Kedokteran UIN Alauddin Makassar, akan semakin banyak mengambil peluang untuk  bisa menjadi terdepan dalam pengembangan ilmu kedokteran berbasis peradaban Islam.” Tutupnya.


[ Kembali ]