Kajian Integrasi Keislaman dan Kesehatan, dengan Tema "Peningkatan Kualitas dan Etos Kerja ASN"

  • 30 Januari 2024
  • 01:07 WITA
  • Admin_FKIK
  • Berita

Pada Senin, 29 Januari 2024, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin menggelar kajian unik yang menyatukan aspek keislaman dan kesehatan. Dengan fokus pada "Peningkatan Kualitas dan Etos Kerja ASN", acara ini diadakan di Ruang Rapat Senat Lantai IV Rektorat. Sambutan hangat dari Rektor UIN Alauddin dan Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menambah semangat acara.

Dalam sesi kajian, ust. Dr. Das'ad Latif, menggambarkan esensi bekerja dengan niat karena Allah SWT. dan mengejar ridha-Nya. Beliau menyoroti peran shalat sebagai prinsip yang melindungi individu dari godaan yg merusak iman.

Inovasi kajian ini tidak hanya pada kontennya, tetapi juga pada pendekatan diskusi yg menarik dan penuh humor. Rektor UIN Alauddin memandu lansung diskusi, menciptakan ruang untuk refleksi dan pertukaran gagasan.

 Acara ini mencerminkan upaya berkelanjutan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dalam membangun hubungan positif antara keislaman, kesehatan, dan etika kerja ASN.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar para dosen dan staf di FKIK UINAM dapat bekerja lebih semangat dan berkinerja dengan lebih baik dalam membangun pendidikan bangsa yg lebih baik. 

Pimpinan fakultas berharap sistem layanan pendidikan di kampus semakin baik dan dijiwai dengan etos kerja muslim yg profesional dan tangguh.