Mahasiswi Kesmas 2022 Juarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Qur'an Se-Kabupaten Soppeng

  • 23 April 2024
  • 11:28 WITA
  • Admin_FKIK
  • Berita

UIN Alauddin Online - Nur Winda, Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyabet juara satu lomba karya tulis ilmiah qur'an (KTIQ) se-kabupaten soppeng pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran periode Maret 2024.

Mahasiswi asal sidrap itu bercerita, Ia sering mengikuti lomba karya tulis ilmiah dengan berbagai tema, baik kesehatan maupun tema umum. 

Winda menuturkan pada lomba kali ini, persiapan yang dilakukan cukup panjang dan berbeda. Mulai dari memahami tema, mencari permasalahan yang sedang urgent, serta menentukan judul yang menarik.

"Yang membedakan dari persiapan lomba KTI yang lain ialah proses pendalamannya. karena ini karya tulis ilmiah Al Qur'an, jadi tafsirnya harus diperdalam. Makanya pada proses persiapan, saya sering sekali ke perpustakaan buat cari buku-buku referensi tafsir," bebernya.

Walau baru pertama kali mengikuti cabang lomba KTIQ, Mahasiswi angkatan 2022 tersebut berhasil meraih gelar juara pertama.

"Pencapaian ini tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari orang terdekat saya. Memotivasi diri dengan mengikuti lomba jika ada kesempatan, soal menang kalahnya belakangan, yang terpenting mau mencoba dan berusaha, jadikan semuanya pengalaman agar skill kita makin ter-upgrade," tutup Winda.