Rapat Koordinasi FKIK: Fokus pada Peningkatan Pelayanan

  • 23 Januari 2024
  • 01:31 WITA
  • Admin_FKIK
  • Berita

Rapat Koordinasi FKIK: Fokus pada Peningkatan Pelayanan


Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) UIN Alauddin menggelar rapat koordinasi pada Senin, 15 Januari 2024, di ruang senat FKIK. Rapat tersebut dipimpin oleh dekan FKIK dan dihadiri oleh jajaran pimpinan, ketua dan sekretaris prodi, serta operator SIAKA FKIK.


Dalam rapat ini, Dr. dr. Dewi Setiawati., Sp.OG., M.Kes selaku dekan FKIK memberikan perhatian khusus terhadap upaya program studi (prodi) dalam membiasakan mahasiswa untuk melaksanakan shalat dhuha dan ibadah sunnah lainnya. Ini dianggap sebagai elemen kunci yang akan membedakan lulusan kesehatan UIN Alauddin dari lulusan universitas lain. Selain itu, dekan menekankan pentingnya etika dan kedisiplinan dosen dalam menjalankan amanah tri darma perguruan tinggi.


Wakil bidang akademik Dr. Apt. Isriany Ismail., S.Si., M.Si membahas hasil tindak lanjut rapat tinjauan manajemen tingkat universitas (RTM) kepada fakultas. Para ketua prodi dan operator diingatkan untuk mematuhi jadwal batas akhir, baik dalam penginputan nilai maupun distribusi roster, guna meminimalisir potensi masalah di masa mendatang. Optimalisasi e-office, pembaruan data mahasiswa, pengerjaan transkrip, SKPI, persiapan mata kuliah MBKM, dan persiapan akreditasi beberapa prodi menjadi fokus pembahasan.


Dr. M. Fais Satrianegara., MARS selaku wakil dekan 2 memberikan arahan terkait komunikasi dan koordinasi antara operator dan prodi. Puncaknya, akan dilakukan survei kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan operator prodi melalui penggunaan barcode, guna mengidentifikasi keluhan dan area peningkatan yang mungkin diperlukan.